Ingat Puji, Allah itu Beri Apa yang Kamu Butuhkan

Hari ini aku duduk santai di rumah Visya, teman di Jakarta. Sempat termenung kenapa sampai sekarang Allah belum ngizinin aku untuk berjumpa negeri Paman San, Negeri yang amat aku idolakan sejak dulu.
Waktu dulu, mati-matian ngincar beasiswa IELSP untuk bisa ke Amerika, tapi selalu saja gagal menjadi teman setiaku #Gagalmaning ala samson n’ pampam.

Sumpah, gak ada sedikit pun impianku ke negeri Ratu Elizabeth, dan ternyata Allah mengirimkan ku ke sana sebagai peserta konferensi ISIC November 2013 dulu. Dan aku baru tahu, banyak kali teman-teman yang mengidokan Inggris. Lah aku? dengan perasaan biasa saja pas ke sananya.
Sobat tahu, aku bukan lah penyuka Film Herry Potter. Aku juga bukan penyuka film Sherlock. Aku bukan pencinta One direction. Tapi justru, aku menyukai mereka ketika aku lebih dulu berkunjung ke Inggris. Tiba di sana pertama kali, masya Allah indah nian dengan semilir angin dinginnya yang tak henti menyapaku. Fakta: Aku jadi mengidolakan One direction, film Herry potter dan Sherlock. #Ibarat, orang-orang sudah smpai bulan, saya baru berangkat dari bumi. Wkwk kemana aja kamu Puji selama ini >_<

Berlanjut pada takdir Allah selanjutnya. Jepang. Jujur, Jepang juga bukan negara impianku. Niat awal daftar program Jenesys dulu hanya sekedar ingin lihat saljunya doang ^_^V. Suka lihat suasana Jepang juga cuma dari foto-foto mas Danang A.Prabowo dalam video motivasinya. Baru tahu… ternyata banyak teman-temanku yang sejak dulu ingin ke Jepang. Salah satunya ya si Visya itu. Ada juga teman di Palu yang sejak kecil suka ama Anime Jepang hingga saat ini dia bisa lancar berbahasa Jepang. Lah aku?! Aku cuma demen sama film Doraemon. *Jadi malu ah! >_< hehe… Entah kenapa aku gak pernah ninggalin itu film. Ada aja cerita yang unik-unik dan benda-benda aneh di kantong ajaib doraemon.

Guys, angan-anganku saat ini mengenai luar negeri, sebenarnya hanya dua. 1)Bisa ke Amerika, 2)Pegang salju. Sungguh, Allah mempunyai cara yang indah bagiku untuk menjemput dua impian itu. Benang merah yang bisa aku tarik dari rencanaNya adalah
1) Allah pertemukan salju bukan di Amerika, tapi di Jepang. Kenapa Jepang? karena Jepang posisinya lebih dekat dengan Amerika. Aku berpositif thinking bahwa Allah semakin membuat dekat aku dengan Amerika. Kenapa juga dulu Allah ngasih Inggris? Sebab Inggris juga dekat dengan Amerika. ALLAH INGIN MEMPERLIHATKAN STRATEGI JITU UNTUK BISA KE AMERIKA ITU BISA DARI SISI KIRI AMERIKA ATAUPUN SISI KANAN AMERIKA, YAKNI JEPANG DAN INGGRIS. Allah ingin memberi cakrawala kepadaku bagaimana menanggapi Amerika dari kacamata dan geografis ala Inggris dan ala Jepang.
2) Aku yakin bahwa ada cerita menakjubkan sebagai kejutan keren dari Allah kenapa aku harus ke Jepang dulu. Bisa jadi, aku kan berjumpa dengan orang-orang yang seimpian untuk ke USA, boleh jadi juga ada dosen Jepang yang alumni Amerika. Bisa aja kan. Atau ada diplomat yang bisa bantu aku untuk tembus ke Amerika. Who knows?!

Alhamdulillah Allah maha baik atas segala kesenangan dan kesedihan yang DIA berikan kepadaku. Sungguh, Allah memberikanku apa yang bukan aku inginkan tetapi memberikan apa yang aku butuhkan.
Dan aku selalu bersyukur dengan semuanya.

Bismillah… H-2 menuju Tokyo-Japan.
Jakarta, 4 Desember 2015
4.00pm

One thought on “Ingat Puji, Allah itu Beri Apa yang Kamu Butuhkan

Mari berceloteh :)

