Visualisasi Mimpi

Tahu kah teman2 bahwa visualisasi mimpi itu amat penting?
Ini lah metode orang2 luar negeri yang saat ini mostly mulai diterapkan orang Indonesia.Sebagai contoh, saya sering sekali memejamkan mata, membayangkan saya sudah berada di Universitas X yang saya impikan.

Saya membayangkan masuk ke kampus tersebut melalui pintu gerbang besar yang amat megah. Lalu menyapa dan berkenalan dengan mahasiswa asing di sana. Saya pun memvisualisasikanbahwa saya sedang belajar, mendengarkan dosen memberikan perkuliahan. Lalu saya bertanya dan memberikan argumen terbaik saya saat berdiskusi.

Dalam hayalan saya, dosen dan semua mahasiswa memuji saya, karena argumen saya bagus dan memuji orang Indonesia itu hebat-hebat :p (*iya kan saja) hehe.

Saya pun membayangkan kalau saya menjadi mahasiswa yang paling diingat dosen, paling kritis dan tentu humble. Saya pun membayangkan kalau saya bisa menjadi dutayang baik bagi Indonesia dan juga untuk agama saya, Islam.

Dalam hayalan saya, ketika banyak yang bertanya apa itu islam dan kenapa perempuan muslim harus pakai jilbab, saya pun membayangkan bahwa saya bisa menjelaskan tentang hal itu secara gamblang. Dan mereka pun banyak yang tertarik untuk masuk islam.

Selanjutnya, masih dalam keadaan menutup mata dengan penuh optimis sambil perlaham menarik dan mengeluarkan nafas, saya pun membayangkan saya bisa melakukan penelitian dan melakukan inovasi di pend.matematika. Orang sana pun banyak yang mengapresiasi. Dan di akhir kelulusan S2 saya, saya membayangkan saya memakai jubah hitam wisuda yang megah sambil membawa gulungan ijazah saya yang bertuliskan “Cumlaude”.

Visualisasi pun selesaiYah mungkin ini terlalu lebay. tapi to be honest, It works for me. Secara perlahan, buktinya Allah memudahkan sy untuk selangkah demi selangkah dekat dengan mimpi-mimpi saya itu, dengan diloloskan saya di program beasiswa LPDP. Saya pun menargetkan untuk bisa kuliah di kampus Canada, Amerika, ataupun Eropa di akhir tahun ini atau awal thn 2017. Mohon doanya kawan!

Silahkan teman-teman terapkan visualisasi mimpi seperti saya itu. Lakukanlah sesering mungkin. Sambilberdoa kepada Allah SWT tentang apa yang kita hajatkan. Pasti Allah kan memberikan jalan terbaik-Nya🙂
Ganbatte ne!

4 thoughts on “Visualisasi Mimpi

  1. waw,,, sama banget kak kayak adegh yang rasain … awalnya adegh gg tau klw itu kekuatan dari visualisasi mimpi…
    ok,, untuk saat ini adegh akan lebih sering kayak gtu dan pasty dengan usaha yang maximal kak

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s