Time is for Hibernation

Bismillah…

Sekarang bukan waktunya untuk bersantai ria. Bukan untuk main-main, bukan pula terlalu banyak chit chatnya😀

Saya belajar dari para awardee LPDP yang mau ke Amerika soal “Time Management”. Ya! Ini bagian yg amat sulit buat saya. Hehe. -_-

image

Saya kadang terhanyut bisa seharian semalam jadi “generasi menunduk” yang kerjanya cuma buka sosmed. Ya emang ini gak sepenuhnya salah karena banyak hal bermanfaat yang saya lakukan. Tapi kali ini harus lah berbeda. Fokus dan pilihan target saat ini adalah memaksimalkan rencana S2 saya di LN. Saya harus banyak berkutat dengan buku IELTS, Buku bhs Inggris, Jurnal, dengerim Podcast, TEDTalk, baca BBC dll.
Sejak Kamis, 24 Maret 2016 saya mulai intensif belajar IELTS khususnya bagian skill reading dan listening. Saya menjadwalkan minimal 5 jam per hari. Dan itu mampu saya lakukan jikalau sosmed saya enyahkan. Hehehe… Push away…
Saya menargetkan bisa ngedapetin skor IELTS 7 di bulan September 2016, dan bisa mendapatkan skor GRE yg bagus. Aamiin.

image

Mohon maaf yang sebesar2nya, saya tidak bs balas email teman2. FYI, Ada puluhan pertanyaan yg masuk ke email, dan belum ada saya balas. Bukannya sombong, tapi kali ini saya harus memikirkan nasib akademik saya juga😀
Salah seorang academic advisor saya menasehati seperti itu. Hehe….
Dia menyarankan kpd sy supaya jangan terlalu rame di grup, fb dan sosmed lainnya. Saya harus fokus dengan IELTS 😰😵😤

image

Mohon doanya teman2…
Salam sukses buat kita semua…

One thought on “Time is for Hibernation

Mari berceloteh :)

