Untuk saat ini, “pacaran” sama buku IELTS dulu

IELTS itu aslinya bikin menantang. Rada susah, tapi bikin semakin penasaran buat bisa tembus skor bagus.
Ya, kali ini adalah edisi “pacaran” sama buku IELTS T_T…

Kemana2 yang dibawa buku IELTS.
*baku urus dengan orang2 di sekitar sy. Wkwkwk. Seperti waktu lalu sempat saat menunggu di bengkel, saat motor saya bocor :v. Juga saat saya menunggu antrian di kantor pos. Tidak bosan2nya sy dengerin podcast sambil baca scriptx jg via HP. *Hmmm baku urus dgn org2 di samping sy, yg mungkin melihat sy aneh cz komat kamit ga jelas. Wkwk…

Alhamdulillah…sesibuk apa pun, jika kita berkomitmen, pasti bisa juga…
Jadi ceritanya, sudah 3 minggu ini saya berjuang belajar IELTS lagi ^_^V
mulai dari Student book dan work book dasar, yaitu dgn target band 4.5-5…Materinya tidak susah, tapi yg susah itu terkadang mencari waktu yg pas atau yg luang buat belajar.
Alhamdulillah klo dirata2, durasi waktu belajar saya skitar 3 jam per hari (*meskipun targetnya ingin 5 jam per hari).

Pelajaran yg bisa dipetik:
Time management itu penting. Sesibuk apa pun kita, pasti tetap bisa kita atur jadwal kita. Reduce aktivitas yg sia2, atau yg wasting time….
Mengenai time management, aslinya, saya belajar dari teman2 awardee lpdp yang mau melanjutkan studi ke Amerika.

Oiya..alhamdulillah juga…Insya Allah, finansial bukan lagi penghambat saya untuk lanjut studi ke LN. Beasiswa LPDP sudah ditangan, dan ada seseorang yg super dermawan juga yang mau menolong saya jika sewaktu-waktu saya membutuhkan dana untuk les/tes GRE, daftar2 kampus LN, dan berbagai persiapan sebelum ke LN. *meskipun dihitung utang. Wkwkwk…
Tugas saya saat ini hanya duduk cantik – belajar.Ya belajar yang rajin untuk menaklukan IELTS dan GRE…‪
#‎pasang ‬ikat tali di kepala

Sungguh…segala impianmu itu pasti akan terwujud. Aku percaya itu. Apa pun yang kamu inginkan, sangat bisa untuk tercapai. Mau sekolah di Oxford atau Harvard pun bisa. Tapi eits….tanyakan dulu pada hatimu sendiri; “Apa dikau mampu? Gimana usahamu? Apa sudah 100% maksimal” Ingat, berkali-kali ku katakan padamu, bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa saja terjadi, asal usahamu PoLL 100% -totalitas, dan jangan lupakan sang pemilik kebijakan; Allah SWT. Ajukan lah proposalmu itu melalui bait2 doa terbaikmu. Insya Allah DIA kan mengabulkan. Sebab, nothing impossible, but I’m possible🙂

@SDIT Al-Fahmi Palu
Kamis, 14 April 2016
14.24 WITA

One thought on “Untuk saat ini, “pacaran” sama buku IELTS dulu

  1. Terimakasih sungguh motivasi yang amat berharga, semoga ini menjadi inspirasi bagi saya untuk bisa menembus kesuksesan

Mari berceloteh :)

