Jogja Selalu ISTIMEWA

Udah seminggu ane berada di Yogyakarta dalam rangka menyempurnakan kepingan-kepingan puzzle. Kok malah gak bisa fokus belajar. Wah piye iki? T_T Ingetnya makanan terus. Hahaha.
Weh nggak lah. Aslinya ane hemat banget di sini. Sering puasa (Alias ngejalanin puasa nadzar yang belum tersampaikan). Cuma terkadang mikir kayak gini, “besok makan apa lagi ya?” -_-
Beda banget ama di Palu, gak perlu mikirin soal itu, soalnya langsung ke dapur aja makan sesuka hati😀

Alhamdulillah sekarang ane ngekos di daerah Gowok, deket UIN SUKA Jogja. Ane tinggal sama Desy, yang padahal kenal beliau via sosmed aja. Anaknya baik, dan enak diajak ngobrol.
Eh, emang yaaa. Pertolongan Allah selalu datang di waktu yang tepat. Ane nyaris ngekos gratis sebenarnya sama dia. Tapi nggak ding, pas laporan ke Ibu kos asli, ane harus bayar. Kagak mahal kok, alhamdulillah bayar kos 500ribu untuk 3 bulan. Buat 3 bulan bo’! Murah kan?! Alhamdulillah rejeki anak sholehah ^_^V Di saat teman-teman ane bayar ngekos 500-1juta perbulan, ane cukup bayar 500ribu untuk 3 bulan.

Senin kemarin (2 mei 2016) ane ketemu dengan teman-teman PB dari seluruh Indonesia, tapi cuma ane yang berasal dari Palu. Jumlah kami sekitar 44 orang, yang mana kelas akan terbagi dua menjadi kelas A dan kelas B. Ane masuk di kelas A. Senin pembukaan bareng orang UIN, tapi pihak LPDP baru bisa dateng hari rabunya coz senin dan selasa masih ada agenda HARDIKNAS jadi belum bisa ke UIN merekanya. Eh, nggak nyangka senin pasca pembukaan, kami langsung pre test. Hari rabu pun diumumin hasil pre test bertepatan dengan sosialisasi yang bareng pihak LPDP. Waduh skor prediksi IELTS ane merayap :v Jelek banget apalagi di listening skill. Tapi syukurnya, bukan ane yang berada pada skor terendah. Berada di pertengahan, setidaknya bisa memberikan keoptimisan bahwa ane belum terlambat untuk mengejar ketertinggalan skor. Ane harus going to the extra milies, harus selangkah lebih rajin dari yang lain kalo target overall band yang ane inginkan 7. Tapi sejujurnya, overall 6.5 aja setengah mati, apalagi 7, dalam waktu 3 bulan? it’s possible, but must work hard.

Semangat Puji!
Yang penting ane optimis aja ngejalaninnya. Seperti yang Ibu Ita, tutor IELTS asal UIN katakan. Mereka hanya butuhkan 2 hal dari kami, para peserta PB. Pertama, WORK HARD. Kedua, COMMITMENT. Dua itu aja, gak lebih. Insya Allah target IELTS minimal skor 6.5 akan tercapai. Aamiin.

~Puji on the mission~
Yogyakarya selalu istimewa,
6 Mei 2016
22.20 WIB

4 thoughts on “Jogja Selalu ISTIMEWA

  1. hehe,, iya alhamdulillah ,,,
    oiy kak aku juga mau bagi certa nhiey salah satu dari mimpiku udah tercapai yaitu bertemu dengan penulis buku dan foto berdua dengannya,,,
    yaitu bapak ahmad rifai rif’an ..
    apakah kakak mengenalnya?

Mari berceloteh :)

