Ujian senang, sedih, dan “diterpurukkan” Allah

Semoga kita semua tetap istiqomah di jalanNya. Sungguh, cobaan dan ujian itu diberikan dalam 2 bentuk, berupa kesenangan dan kesedihan. Dan bisa pula, Allah uji hambaNya dengan membuat terpuruk hambanya dalam maksiat/dosa.

Di saat hambaNya itu bertaubat nasuha, mengambil ibrahnya, berdamai dengan masa lalunya, berdamai dengan dirinya, dan berdamai dengan ketetapanNya bahwa masalah/dosa itu menjadi bagian dari hidupnya, nah di situ lah insya Allah, Allah kan mengampuni dosa hambanya. Seorang hamba hanya perlu adanya keyakinan penuh bahwa dosa/kesalahannya akan diampuni Allah SWT, dan itu akan mengoptimiskan orang tersebut untuk berpegang KUAT, untuk beristiqomah di jalannya. Sesungguhnya, di sini Allah kan melihat hambanya, apa di saat ditimpa ujian, apakah hamba tersebut akan kembali atau berpaling padaNya?!

Sungguh tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Pasti pernah berbuat salah/khilaf di masa lalu. Say “Alhamdulillah” sekali bahwa Allah SWT telah menutup rapat aib-aib kita, yang semoga saja tertutup hingga di hari perhitungan. Sebab Allah sayang pada kita, insya Allah juga, surga buat kita. Aamiin.

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s