Perayaan Thanksgiving di Columbus Ohio USA

[Perayaan Thanksgiving]

Pagi itu, Rabu, 23 November 2017 jalanan yang biasanya terlihat crowded dengan mahasiswa dan kendaraan yang berlalu lalang, kini sepi kayak kota mati. Hehe. Bus kampus pun tidak beroperasi selama liburan ini. Ya pantas saja, tak terdengar suara hentakan bus dari luar yang biasanya saya dengar dari dalam kamar saya.

Nuansa sepi ala2 anak perantauan mulai terasa. Aselinya ini pengalaman pertama saya hidup jauh dari orang tua, wong dari SD sampe S1 saya tinggal seatap terus dengan ortu/relatives. Jadi berasa sepi kayak anak perantauan yang teman2nya pada pulkam untuk bertemu ortu, sedang saya tidak tahu mau kemana. Hehe

Tapi tak perlu sedih berlama-lama. Hehe. Sebab OSU memfasilitisasi kegiatan “Thanksgiving Dinner” buat mahasiswa internasional yang ingin merasakan kebudayaan Amerika itu.

Ya, jadi Thanksgiving itu hari libur nasional warga Amerika. Menjadi hari terima kasih dan pengucapan syukur kepada Tuhan di akhir musim panen. Biasanya dilaksanakan pada hari Kamis ke empat di bulan November. Di hari libur seperti ini, biasanya dijadikan momen terbaik buat ngumpul dan makan bareng keluarga atau orang2 terdekat. Thanksgiving dinner biasanya diidentikan dengan ayam kalkun panggang, saus cranberry, mashed potatoes, dan pumpink cake.

(Honestly, makanan2 tersebut terlihat enak, tapi karena saya terlalu picky dengan food, jadi yang bisa kemakan buat saya cuma corn, tahu, dan cake-nya aja 😂, masih tahap penyesuaian)< strong>Alhamdulillah paling tidak sy dkk bisa merasakan keruihan perayaan Thanksgiving ini di Gedung Ohio Union. Semuanya FREE, kita hanya perlu menunjukan tiket yang sudah kita ambil di hari sebelumnya. Di dalam ruangan terlihat banyak wajah2 asia, dan tak sedikit juga wajah2 eropa, afrika dan timur tengah. < strong>Sebelum mencicipi hidangan, kehadiran kami di tempat itu disambut oleh rektor OSU dan beberapa organisasi kampus. < strong>Usai mengikuti perayaan Thanksgiving di kampus, saya dkk menghadiri undangan thanksgiving yang lain. Kali ini diundang spesial oleh keluarga Ibu Pam untuk makan malam bersama di rumahnya bareng keluarga. Bagi saya ini adalah kesempatan emas untuk bisa melihat lebih jauh kultur thanksgiving, bagaimana mereka menghabiskan waktu bersama, tata cara penyajian menu dan cara makannya. Oiya sedikit bercerita, Ibu pam dan suaminya merupakan warga asli amerika yang pernah tinggal 18 tahun di Indonesia, dan telah mengadopsi 2 anak perempuan berdarah Indonesia yang sekarang berumur sekitar 17 dan 19 tahun. Uniknya, setiap perabotan rumahnya itu ‘made in Indonesia’. Bahkan bagi saya, seluruh makanan yang ia suguhkan itu LEZAT semua karena tidak hambar kayak makanan yang ada di Thanksgiving di kampus. Ya mungkin, selera Ibu Pam dan keluarga sudah terkontaminasi dgn selera orang Indonesia. Hehe…< strong>Lanjut, usai dinner bareng Ibu Pam, saya dkk beranjak ke salah satu toko elektronik di Amerika, bestb*y. Di hari libur seperti ini tak juga terlepas dengan istilah “black friday”. Oiya, hari libur Thanksgiving nasional kali ini dimulai tanggal 22 sd. 26 November 2017. Nah jadi Black friday kan berlaku selama hari libur. Bagi yang belum tau black friday itu apa, jadi ini merupakan hari diskon besar2an di toko. Istilah ini sudah mulai booming juga deh di Indonesia. < strong>Meski saya dkk cuma sekedar windows shopping, tapi paling tidak saya bisa merasakan euforia warga amerika saat belanja. < strong>Oiya, terlepas dari keriuhan perayaan ThanksGiving ini, being honest, bagi saya pribadi ini merupakan kesyukuran yang amat luar biasa bagi saya. Sebab kenapa? karena saya punya waktu tanbahan buat nyelesaiin 3 tugas final projects. Hehe Thanks god! < strong>Columbus, Ohio.< strong>Kamis, 24 November 2017< strong>09.45am bersama dinginnya suhu 0 derajat celcius< strong>#CeritaMahasiswaEsDua< strong>#MotivaStudent< strong>#StudentFiisabilillah

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s