26 Januari 2018

Aku sangat sedih karena di bulan Desember 2017, aku sama sekali tak meninggalkan jejak di blog ini. Sebulan penuh ku lupa meskipun hanya memosting satu celoteh. Nah bulan januari gak boleh kelewat lagi, ini aja udah akhir bulan 😁.

26 Januari 2018, aku mulai kerja di CPK sebagai food preparer, tepatnya di bagian bakery. Chocolate muffin cake adalah nama kue pertama yang aku kenal. Antara senang dan tidak bisa kerja di bagian itu. Senang karena aku bakalan tahu banyak nama2 kue dan bagaimana cara membuatnya. Susahnya; cukup cape ngangkat2 barang yang berat 😂 tapi aku nikmatin aja, sebab ini bagian dari hidup.

Oya kenapa aku harus kerja? sebab aku ingin ningkatin kemampuan listening aku. Seorang teman bercerita bahwa dulu juga pas dia ke USA, kemampuan listening dia sangat rendah. Dan ternyata dengan bekerja, skill itu bisa ningkat. Sebab tiap hari dia dengerin instruksi. Di sini juga, kemampuan speaking akan ningkat.

Dulu, pas pertama kali dateng, Ya Allah mungkin cuma 30% yang aku pahami kalo diskusi di kelas. Mereka bicaranya cepet kali, suka nyambung antara satu kata dengan kata yang lain, dan juga sering pake slank. Ke sini2 sudah agak mendingan, tapi aku akui belum semuanya aku pahami, cuma aku biasanya suka menyimpulkan per kalimat setiap orang ngomong. Syukurnya dosen2 kalo ngomong pada pelan semua (mereka mungkin paham kali yaa kalo ada mahasiswa internasional).

Aku akui interaksi di kelas sangat terbatas. Di rumah pun aku seringnya pake bahasa Indonesia. Olehnya itu kesempatan bekerja tak boleh disia-siakan. Aku rasa sah2 saja bekerja di CPK sebab CPK masih bagian job on campus. 10 jam per minggu dengan jadwal tiap sabtu dan minggu jam 9am sampai 2pm adalah waktu yang tepat untuk berinteraksi dengan foreigners. Anggap saja ini bagian dari belajar dan rekreasi. Aku menikmati pekerjaan ini, ya meskipun kaki amat letih karena mesti stand up selama 5 jam per hari hehe, dijabanin aja 😀

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s