Arghhhhhhhhhhh… Alhamdulillah I’ll graduate ^_*

Hai Guys, long time no see you. How do you do? I am doing very well now. Alhamdulillah. I’m saying alhamdulillah for everything to Allah SWT. Any good news this week is I will exam of skripsi on October 9th 2014. I wish that Allah will give easy way to my activities. second one good news is I am going to Pare on October 12th 2014. Actually, this is hard for me to choose the best one for my future. I’m confused when choosing either set off to pare of keep stay in Palu to fisnish my graduate day (Wisuda). But, I had chosen that I am going to Pare. It is fix. I do not have much time, poor me -_- I just have 3 months to study IELTS. I think that it is short time to get high score.

Baca lebih lanjut

Kedua Kalinya Tiba di London

DSC_4326Tiba-tiba saja aku terbangun dan mendapati sekelilingku berbeda dari biasanya. Kudapati mbak Titi, sang konsultasi beasiswaku tengah sibuk di sampingku.
“Mbak, ini sekarang aku dimana ya?” tanyaku pada mbak Titi.
“Kamu di London lah,” jawab sekenanya.
“Beneran nih aku di London?” Tanyaku lagi.
“Iya,” jawabnya.

Ngapain aku tiba lagi di London? aku membatin. Aku sendiri tak tahu tujuanku apa untuk datang kembali ke negara ini. Di balik jendela kudapati orang-orang berlalu lalang dengan pakaian dinginnya. Sepertinya mereka hendak menghadiri suatu kegiatan.
Yang kuheran adalah si Mbak Titi, konsultasi beasiswa Swedia muncul di London. Hmmm mestinya kujumpai beliau di Swedia bukan di London.

Baca lebih lanjut

Antara Buku dan Jodoh

KaKek, tahu kah engkau betapa senangnya aku mendapati karya-karyamu di rak buku itu. Dengan gagahnya, aku mendekap salah satunya. Hmmm tapi tahu kah kek, dengan sekejap niat itu kuurungkan, karena ada yang lebih prioritas untuk dimiliki, dan modalku tak banyak untuk memiliki semuanya.

Meski ku tak bisa memiliki secara fisik ilmumu kek, tapi bukannya aku bisa melahapnya dengan bebas di istana mayamu kek?
Tenang saja Kek, aku akan berusaha untuk menjadi cucu terbaikmu.
Meski kita jauh kek, tapi ilmumu setiap harinya aku lahap dari media yang engkau sajikan.
Berharap ku bisa kerON kayak kakek, menjadi insan sukses mulia. Aamiin…

Baca lebih lanjut

Dan Aku Pun Menangis ;-(

menangisSudah lama tak menangis, dan akhirnya jebol juga. Saat baca kisah perjuangan ini, kami yakin ASA itu pasti ada. Hanya perlu pembuktian. MAN JADDA WAJADA!
http://motivasibeasiswa.org/2014/01/20/emaridial-ulza-kertas-lusuh-kakekku-membawaku-ke-russia/

Baca lebih lanjut

One of Inspiring People, Insya Allah :-)

DSC_4318Bismillahirrahmanirrahim.
Subhanallah walhamdulillah wallahu akbar 🙂

Alhamdulillah atas segala nikmat yang telah Allah curahkan kepadaku. Aku makin terharu ketika aku, tulisan-tulisanku, dan mimpi-pimpiku bisa bermanfaat untuk orang lain. Makin jebol air mata di pelupuk mata tatkala adik-adikku, teman-temanku, kesemuanya langsung “iri + take action” secepat kilat.

Sejak sebulan lalu tatkala aku akan berangkat ke London, mulailah masuk berbagai inbox di fb.
“Mbak, aku ingin ke London juga. Gimana caranya?”
“Mbak, bagi-bagi dong tips suksesnya?”
“Mbak, gimana caranya biar bisa seperti kakak?”
“Mbak, minta contoh proposal dong, biar bisa seperti Mbak,”
dan bla bla bla….pesan lainnya.

Baca lebih lanjut

Tersesat di Taman Kata, Milestone dalam Hidupku

P1340838

@Chao Phraya river, Thailand

Tak pernah sedikit pun saya membayangkan telah sejauh ini menggeluti dunia tulis menulis. Tepatnya 5 tahun silam, dunia ini mulai saya kenal. Tepat 5 tahun silam, saya mulai “tersesat”  dalam taman kata ini. Tak ragu saya mengatakannya kepada anda bahwa ini adalah sebuah kesesatan. Kesesatan dalam sebuah kebaikan yang bernama “MENULIS”. Apa sebab saya mengatakannya sebuah kesesatan? Karena ini semua bermula dari keisengan saya mencoba sesuatu yang baru.

Mungkin anda semua telah menyukai aktivitas menulis sejak kecil. Misalnya Saat anda suka mengoleksi binder bagi kaum perempuan. Lain halnya dengan saya, jujur saya katakan kepada anda bahwa saya tak memiliki sedikit pun bakat menulis. Saya juga tidak memiliki minat dalam menulis. Boro-boro menulis, aktivitas membaca pun jarang saya lakukan waktu kecil. Olehnya itu, sekali lagi saya katakan kepada anda bahwa semuanya bermula dari kesesatan yang tak sengaja saya lakukan. Kesesatan yang saya lakukan ketika di bangku SMA kelas XII.

Baca lebih lanjut

Our Promise :-)

image

My nephews 🙂

Sebut saja namanya Bunga. Sahabatku yang bebarapa bulan lalu gagal menjadi mahasiswa S2 di salah satu PTN terkenal di Indonesia. Yah mungkin sudah takdir dia tidak diloloskan di situ. Apa sebab? kalo dia sampai lolos di situ, itu berarti dia kalah dalam perjanjian yang pernah kami buat. hehe… (*Loh kok bisa gitu? emang perjanjian apa seeh??). Hmm mungkin teman-teman semua akan bertanya seperti itu. Well saya akan menceritakan asal muasalnya 😀
Baca lebih lanjut