3 Minggu jadi “Gelandangan” di Jakarta

image

Alhamdulillah lepas sudah statusku sebagai gelandangan di jakarta. 3 minggu bo’ aku di-training jadi gelandangan 😀

Di 3 minggu itu aku belajar banyak hal. Pertama, kemandirian. Kedua, kesederhanaan. Ketiga, Perjuangan. Keempat, keteladanan. Kelima, “take and give”.

Baca lebih lanjut

Lihatlah mereka ^_^

image

Lihat lah mereka, empat bocah yang sedari kemarin mengusik keseriusanku. Mereka bernama Putri, Rara, putra, dan Azzam.
Lah bukan itu saja pemirsa, soale masih ada dua bocah lagi yang lain, yang tak masuk dalam lensa. Mereka adalah Agung dan Ria.
Hmmm 6 bocah lucu itu tiada henti berebutan main game di laptop. Gak tanggung2, permainan yang mreka mainkan adalah zuma, hamster, mobil2, angrybird, ikan-ikan dkk.
Luar biasaaaa yaaa, anak jaman sekarang permainannya seperti itu. Hobinya main game euyyy 😀
Baca lebih lanjut

Man Saara Ala Darbhi Washala ;-)

image

Sambil nunggu buka puasa, ada baiknya saya blogging, daripada bengong 😀
Meski sedang dalam perjalanan menuju kampungnya orang, alhamdulillah saya masih survive untuk menjalankan puasa. Meski rasanya sedikit mau muntah melihat pemandangan skitar yang tak bersahabat (orang mual2 buang ke plastik), juga ada bau-bauan yang beraneka macam hinggap di penciumanku. Alhamdulillah sekarang malah dihadapkan dengan menu berbuka yang lezat, yang seperti di gambar.
Baca lebih lanjut

Siap menang dan GAGAL

image

Sedari tadi pagi hingga kini kami harap-harap cemas menanti pengumuman kegiatan summer school. Kgtn tersebut akan berlangsung di Amerika selama seminggu di bulan agustus mendatang.
Subhanallah bener2 deg2an, apakah nama kami bakalan nyempil menjadi salah satu peserta SS yg jumlahnya mencapai 100 peserta?! 100 peserta sedunia bo’. Se-duniaaaaaaa looohhh. Dahsyat kan teman-teman ? 😀 hehe.
Baca lebih lanjut

Nikmatnya Blogging di Negeri Orang :-)

P1350242

Siam BTS (Menunggu Kereta yang tak kunjung datang)

Perjalanan ini terasa sangat menyenangkan…
Sayang engkau tak duduk di sampingku, kawan 🙂
Hehe…

Halo halo hai… Hai hai halo 🙂
Lama tak bersua. Apa kabar pemirsa? hehe 🙂 Semoga senantiasa sehat wal’afiat dan istoqomah di jalan-Nya. Aamiin…

Alhamdulillah sudah 5 hari saya berada di Thailand. Tepatnya di kota Bangkok. Banyak cerita yang terukir di negeri asing ini. Banyak catatan yang tercoret. Tak hanya rasa bahagia, namun sedih dan terharu juga turut mewarnai, lebur menjadi satu.

Baca lebih lanjut

Time’s coming; THUMBS Event :-)

man jaddaSubhanallah walhamdulillah wallahuakbar…

Subhanallah dahsyat!

Alhamdulillah akhirnya agenda THUMBS alias The Twins Muslimah Backpackers bisa terlaksana juga.

Alhamdulillah di tahun 2013 ini, perjalanan saya dimulai dengan rute internasional.

Alhamdulillah setelah dua tahun lalu ke Singapura, akhirnya tahun ini bisa ke luar negeri lagi.

Alhamdulillah perjalanan ini bareng my sister, Yuliana Sari.

Alhamdulillah lagi, tiket perjalanan ini 100%GRATIS

Alhamdulillah lagi dan lagi, semuanya aman terkendali, tak ada agenda lain yang bertabrakkan dengan kegiatan ini.

Subhanallah luar biasa, Allah benar2 baik padaku.

Baca lebih lanjut

Reaching My Dreams

Assalamu’alaikum…

Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar… This morning I am feeling so good. I’m so fresh and spirit to do activities today.

This is my first time to write in English. You must know that start from 2013, I will write in English. Hmmm this’s not mean that I mastered English very well. My writing still isn’t good. My grammer is bad. I Admit it 😀 so, I must practice my writing. If there are many mistakes and any error, please forgive me. Please give critical. It’s soud nice ^_^

Baca lebih lanjut

Yoreco, Jalanku Berjumpa Para Peneliti Muda

Ciri khas atap rumah Padang :-)Nice pic ;-)

Ciri khas atap rumah Padang 🙂
Nice pic 😉

Kalau bukan karena rasa penasaran dengan sosok Ardiles, mungkin saya tak kan tahu tentang Yoreco, mungkin saya tak kan bisa jalan-jalan ke Padang, mungkin saya tak kan  bisa berjumpa dengan mahasiswa/para peneliti muda yang hebat-hebat, dan satu lagi mungkin saya tak pernah menyabet juara favorit dan juara harapan 2 pada event YORECO 🙂 😀

Jadi awalnya tuh saya cuma mengetik nama ardiles di google. Berharap bisa menemukan blognya. Eh, akhirnya malah ketemu lah saya pada info kegiatan YORECO ini. Selidik punya selidik, ternyata ketupatnya ARDILES 😀

Baca lebih lanjut

Science Project Competition; Langkah Awal Menjadi Profesor

Utusan asal Sulawesi Tengah. Dari Kiri ke kanan; Agung, Puji, (saya lupa), Oriza, Satrio. Firman

Utusan asal Sulawesi Tengah. Dari Kiri ke kanan; Agung, Puji, (saya lupa), Oriza, Satrio. Firman

Saya gak nyangka jika pada akhirnya tim SP kami bisa tembus sampai ke tahap nasional. SUngguh, menjadi suatu kesyukuran yang amat luar biasa ketika tim kami menjadi utusan dari regional 7; Sulawesi. Tim kami berhasil menyisihkan tim dari unhas, haleleo, unm, gorontalo, dan menado.

Baca lebih lanjut

Jadi Duta Budaya di Event KKPI 2012

P1180079Berkat terjun ke dunia budaya, Alhamdulillah saya diamanahi oleh PD3 untuk ikut KOngres Kebudayaan Pemuda Indonesia. Saya adalah orang pertama yang dihubungi beliau mengenai kegiatan ini. Dan Alhamdulillah saya dinyatakan lolos sebagai peserta kegiatan ini.

Ada 10 orang perwakilan SUlteng. 5 diantaranya adalah mahasiswa untad, yaitu saya, Niken, Nur Halimah, Nurgan, dan Wayan. Suatu kesyukuran yang tak terkira bisa berjumpa dengan para pemuda dan budayawan se-Indonesia.

Baca lebih lanjut

IMSS; Berjumpa dengan Para Pejuang Dakwah se-Indonesia

Mau turun aksi for GAZA

Mau turun aksi for GAZA

SUbhanallah, walhamdulillah, wallahu akbar ^_^ Ini adalah perjalanan terakhir yang menjadi penutup di bulan Juli 2012. Setelah sebelumnya, saya mengikuti kegiatan YLC di Aceh (4-8 juli), PIMNAS ke-25 di UMY Yogya (9-14 Juli), dan kegiatan ini; International Muslim Student Summit (IMSS) atau FSLDKN di ITB Bandung (15-19 Juli). Betapa lelahnya perjalanan ini, tapi saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini.

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga nginjek ITB Bandung. Wow, bener-bener dingin di sini. Saya sampe ga pernah berkeringat walau siang hari. Beda 180 derajat dengan Kota Palu. Menurut saya, sebelum ente nginjek luar negeri dan ngerasain musim dingin dan salju di sana, alangkah baiknya tinggal di Bandung beberapa hari. Di sini antum akan merasakan dingin yang amat mencekam. Hehe…

Baca lebih lanjut

Youth Leadership Camp (YLC) 2012

Nyanyi bareng 100 peserta YLC 2012

Nyanyi bareng 100 peserta YLC 2012

YLC… YLC…YLC mari berbagi…

Ayo mari…ayo mari…

Mari kita unjuk aksi…  

YLC… YLC…YLC mari berbagi…

Ayo mari…ayo mari…

Mari kita unjuk aksi…  

Kami para pemimpin Indonesia

Datang dari Palu Jogja Surabaya

Ada yang dari pulau sumatera

Semuanya ngumpul di YLC aja…

(~Theme song of YLC 2012 menggunakan nada iwak peyek 😀)

Baca lebih lanjut

Cerpen Unyu-unyu^^

Pasangan SerasiJantungku berdegub kencang. Pertanda sesuatu! “Ah, apakah ini yang namanya cinta pada pandangan pertama?” Aku membathin.

Laki-laki itu bernama Hendra. Ia adalah kakak kelasku. Sejak itu, aku mulai simpati kepadanya. Di mataku, Ia adalah siswa laki-laki yang paling sempurna dibanding yang lainnya. Ia sosok laki-laki yang baik, bijaksana, pemimpin, dan berwawasan luas.

Aku sedikit kecewa setelah mengetahui bahwa Hendra telah mempunyai seorang kekasih yang bernama Rani. Rani sendiri adalah teman sekelasku.

“Hmm, mana mungkin cowok sekeren dia, nggak punya pacar!” Gumamku dalam hati. Aku pun menyadari hal itu, bahwa Hendra milik orang lain. Lantas aku hanya bisa menjadikannya sebagai cidha, alias ‘cinta dalam hati’.

Baca lebih lanjut

My Essay; Langkah Nyata untuk Indonesia

MITIMasih teringat jelas ketika saya diwawancara untuk MITI Award. Tanggal 6 Desember 2012 pukl 15.20 Wita. Kala itu panitia nasional yang langsung mewawancarai saya via telepon.

Oh iya, sebelumnya saya mau memperkenalkan sedikit si pewancaranya. Kak Ronal Rifandi namanya, Biasa dipanggil Kak Ronal. Selidik punya selidik, dari info yang saya dapatkan di blognya, ternyata beliau alumni Universitas Negeri Padang (UNP), jurusan Pendidikan Matematika 2007. Saat ini, beliau tercatat sebagai mahasiswa S2 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Subhanallah, ternyata beliau adalah salah satu penerima beasiswa IMPOME, salah satu beasiswa yang selama ini saya incar-incar juga. Beasiswa IMPOME merupakan beasiswa S2 yang mengkhususkan mahasiswanya tuk mendalami ilmu matematika realistik. Beruntungnya, jika mahasiswanya bisa mendapatkan nilai IELST 6.5 atau TOEFL setara 575, maka mahasiswa tersebut bisa memperoleh pendidikan di Uthrech University, Belanda. Dan hebatnya, Kak Ronal bisa mencapai skor tersebut. Luar biasanya,… Januari 2013 mendatang, beliau akan tebang ke negeri tulip untuk melanjutkan kuliah semester 2 dan 3. Jadi semester 1 di Indonesia, dua semester berikutnya di Belanda, dan semester akhir kembali ke INdonesia untuk penelitian/penyususan tesis.

Baca lebih lanjut