Ini Mimpi Kecilku

Saya ingin sekali bisa berfoto di depan Patung Liberty sambil memegang buku “Bulan terbelah di Langit Amerika”, “9 Summers 10 Autums” juga buku “Ranah 3 Warna”.

Baca lebih lanjut

Iklan

Menjemput Mimpi

Kawan… maaf jika kalian tak bisa temui saya lagi di facebook.
Maafkan jika BBM saya gak aktif lagi.
Maafkan jika sosmed2 yang lain udah tak ku indahkan lagi… Ahhh maaf kalo sy sering kadang2 aktif dan tiba2 of di FB 😆😅

Baca lebih lanjut

Aris Setyawan: Kuli yang Menjadi Sarjana dan Trainer Motivasi Nasional

Kesuksesan bukan hadir secara kebetulan, tapi karena ada niat dari pelakunya (aris setyawan).

“Seandainya dalam hidup ini engkau menemui jalan yang berliku, hambatan, halangan dan rintangan, yakinlah di depan pasti ada jalan kemenangan. Seandainya, engkau berjalan di jalan yang lurus, tanpa menemui hambatan dan tantangan, maka hati-hatilah, siapa tahu di depan engkau akan menemui masalah. Pemenang tidak pernah menyerah dan orang yang hobi menyerah tidak akan pernah menang” (Aris Setyawan, 2008)

Ini bukan kisah dalam dongeng, bukan ada dalam halusinasi. Ini adalah kisah nyata, bukti kekuatan sebuah mimpi. Adalah seorang Aris Setyawan, enam tahun yang lalu, tepatnya tahun 2002. Seorang pemuda yang baru menjelang lulus SMA, berniat mendaftar USMI. Namun saat itu, Aris melihat uang di dompet ibunya hanya ada Rp 50.000,-. Aris mengurungkan niatnya melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Baca lebih lanjut

Dua lembar Kertas Usang dan 100 Mimpi

Aku sangat berterima kasih banget buat Mas Danang A.Prabowo yang telah berhasil menghipnotis saya baik melalui video pembuat jejaknya maupun tulisan2-tulisan yang beliau tulis di blognya. Hmmm, subhanallah…sungguh luar biasa. Tepat hari minggu tanggal 15 mei 2011, aku pun mulai menyusun jejak-jejakku juga. Alhasil ada 101 mimpi yang kutuliskan pada 3 lembar kertas usangku. Nggak dipungkiri berbagai celaan, remehan, de el el dari saudari dan teman-temanku tentang mimpi-mimpiku itu. Aku memang udah siap mental kok, jika diperlakukan seperti itu, coz aku udah dapetin ilmunya dari Mas Danang. (Lihat aja nanti kawan… mimpi-mimpiku itu nantinya akan terwujud. Insya Allah amin…Nih, salah satu tulisan Mas Danang yang telah menghipnotisku hingga aku bangkit kembali untuk berani bermimpi besar. Dibaca ya… Baca lebih lanjut

Sharing-sharing Mengenai Beasiswa, Bersama Danang A.Prabowo

Ya Allah…hari ini (Rabu, 11 Mei 2011) saya senang sekali. Gimana gak senang?! Saya barusan telah sharing-sharing info tentang beasiswa dengan Mas Danang A.Prabowo. Sahabat semua kenal gak dengan beliau? Bagi saya, beliau adalah motivator. Terutama bagi saya pribadi, sungguh sangat berpengaruh sekali tulisan/karya-karyanya terhadap motivasi untuk membangun kembali mimpi saya.

Awalnya saya nggak nyangka juga bisa ngobrol dengan beliau lewat yahoo messeger. Tapi melalui beliaulah, berbagai info beasiswa saya dapatkan…

Banyak sobat-sobat saya yang ngimpi banget bisa lanjut kuliah di luar negeri (salah satunya saya pribadi J). Sebenarnya, banyak sekali beasiswa luar negeri yang berhamburan di sana sini. Seperti beasiswa fullbright dari Amerika, chevening dari Inggris, ADS/ALA dari Australia, DAAD dari Jerman, Eramus mundus dari Prancis, dan berbagai jenis beasiswa lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Beasiswa-beasiswa yang tersedia pun terdiri dari berbagai macam peng-koveran. Ada yang mengkover seluruh biaya mulai dari keberangkatan hingga pulang ke tanah air, ada juga yang parsial (sebagian saja yang dibiayai), de el el.

Beasiswa luar negeri yang dikuota kan untuk mahasiswa Indonesia itu sangat lah  banyak jumlahnya. Setahu saya, setiap tahunnya ada beasiswa ADS dari pemerintah Australia yang diperuntukan untuk 350 mahasiswa Indonesia. Itu saja baru beasiswa ADS, belum lagi kalau kita cek jenis beasiswa lainnya. Nah, diperkirakan ada sekitar ribuan beasiswa yang tersedia setiap tahunnya untuk mahasiswa Indonesia. Baca lebih lanjut

“UFC”, Berbagi Bersama 100 Anak Yatim/Piatu se-Kota Palu

Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Pendidikan Nasional, Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (UPIM) Universitas Tadulako Palu menggelar kegiatan bakti sosial Minggu kemarin (8/5). Bekerja sama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Sulteng, UPIM telah berbagi kebahagiaan bersama 100 anak yatim/piatu se-Kota Palu. 100 peserta yang ditargetkan yaitu siswa yang berasal dari beberapa sekolah dasar (SD) se-Kota Palu yang berstatus sebagai yatim/piatu. Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kota Palu ini, memiliki rangkaian kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat bagi peserta.
Baca lebih lanjut

Berawal Dari Mimpi

Bagai manapun bentuk manusia yang menempati bumi yang indah ini, pasti mereka mamiliki mimpi yang pastinya ingin sekali mimpi itu tercapai tanpa ada suatu halangan apapun. Yang jelas bukan mimpi basah atau mimpi sambil ngiler kawan…..

Mimpi yang sudah pasti dimiliki oleh setiap manusia normal seperti saya… hahahahaha……

Okey, lanjut aja… terserah orang mau bilang saya apa… “emang saya gila”

Secara naluriah, manusia normal pasti memiliki kainginan atau mimpi walaupun sedikit. Mulai dari cita-cita pengen punya anak dua, istri dua, duit banyak, kerja mapan, rumah tiga, mobil segudang, pengen jadi ABRI, TNI, POLISI, Artis, dokter, pilot sampai bercita-cita pengen jadi TKI….

hahahahha…… Baca lebih lanjut