Halah… Bermimpi itu mudah, kok! (Benarkah???!)

“Jangan hanya bisanya bermimpi kamu! Bermimpi itu mudah. Tapi mewujudkannya itu yang susah”

Demikian mungkin salah satu fragmen kehidupan yang pernah kita dengar. Baik dalam kehidupan nyata maupun dalam dunia maya melalui tayangan-tanyangan fiksi di televisi. Mungkin banyak juga yang akan beranggapan demikian.

Bahwa memiliki mimpi itu mudah. Bermimpi bisa dilakukan oleh setiap orang di dunia ini. Namun benarkah memiliki mimpi itu semudah itu?

Hmmm tidak juga ternyata. Setidaknya hal tersebut dibuktikan dari beberapa email yang ditanyakan kepada saya dengan nada hampir serupa. Pertanyaan yang muncul dari tulisan saya di blog ini tentang 100 target (mimpi) dan kertas buram atau video motivasi dan penyambutan mahasiswa baru IPB 2008 yang juga saya upload di blog ini. Baca lebih lanjut

Yang perlu kita bangun bukanlah sekedar Sejarah! Tapi…

Sejak kecil saya sangat menyukai sejarah, khususnya sejarah peradaban dunia, tentang peninggalan-peninggalannya, kisah-kisahnya, dan tentu misteri-misterinya yang begitu menggelitik keingintahuan saya untuk tahu, tahu, dan tahu. Dan semuanya semakin menjadi ketika pertama kali Bapak mengajak saya menonton film Indiana Jones, tokoh archeolog dan juga petualang rekaan yang luar biasa. Meski saat itu saya masih duduk di bangku sekolah dasar dan sama sekali tak mengerti ocehan para tokoh di film itu, namun demi melihat sepak terjang Dr. Jones, saya begitu dalam meresapi petualangan yang selalu mendebarkan itu, meski telah berkali-kali saya tonton. Dari film itulah kemudian saya selalu menjawab dengan mantab pertanyaan Ibu:

 

“Le, kalo dah besar kamu mau jadi apa?” Baca lebih lanjut

Dua lembar Kertas Usang dan 100 Mimpi

Aku sangat berterima kasih banget buat Mas Danang A.Prabowo yang telah berhasil menghipnotis saya baik melalui video pembuat jejaknya maupun tulisan2-tulisan yang beliau tulis di blognya. Hmmm, subhanallah…sungguh luar biasa. Tepat hari minggu tanggal 15 mei 2011, aku pun mulai menyusun jejak-jejakku juga. Alhasil ada 101 mimpi yang kutuliskan pada 3 lembar kertas usangku. Nggak dipungkiri berbagai celaan, remehan, de el el dari saudari dan teman-temanku tentang mimpi-mimpiku itu. Aku memang udah siap mental kok, jika diperlakukan seperti itu, coz aku udah dapetin ilmunya dari Mas Danang. (Lihat aja nanti kawan… mimpi-mimpiku itu nantinya akan terwujud. Insya Allah amin…Nih, salah satu tulisan Mas Danang yang telah menghipnotisku hingga aku bangkit kembali untuk berani bermimpi besar. Dibaca ya… Baca lebih lanjut