Haram for Me to see Behind

tumblr_inline_n1ago2y7J11qb7t48Being honest, this is very difficult for me to receive this fate. But I have to move on soon. Let me say “Haram for me to see behind!”
See at back of me, it is a darkness. More over,  Backside of me, it means that I will get a gigantic new problem. Yeah I’ve thought about that. So, let it go. Let me breathe out and breathe in new air.

Guys, I failed to get LPDP scholarship.

Baca lebih lanjut

Iklan

My second video

This is my second video. I used this video for training of writing. I made it because I served it for elementary school students in Palu. I was happy because I was invited by junior high school (SMP-IT Al-Fahmi Palu)’s head. This is my first experience to be trainer in external campus 😀 Alhamdulillah Although my atraction just for elementary school. It’s no problem because this can be a milestone in my life…

When I attended in training place. There were about 60 students who attended in training. I was surprise when moderator called my name and describe about me. “We present Pujiati Sari, A youngest writer, reseacher, and motivator in Palu, and bla bla bla…” said moderator.
Hmmm I think that is affluent. Agung as moderator make it so alay for my describe. Because I am not extraordinary person as like as his said. I am still reach it. But I think it is a dua for my goals future. I hope it is come true. Help me my god… Bless my life…

Baca lebih lanjut

Mozaik Kehidupan Seorang Pemimpi (Part II)

Hari ini tanggal 4 desember 2011. Tepat pada pukul 7 pagi, saya dikejutkan oleh sebuah info yang terpampang di website IIEF. Huaaaa…ternyata pengumuman peserta yang lolos seleksi berkas untuk IELSP cohort X ini telah diumumkan. Dengan secepat kilat, saya pun mengklik tulisan berwarna merah yang ada di layar laptop. Secara seksama, saya perhatikan nama-nama yang gol. Subhanallah ada 800 orang yang lolos selksi berkas. Dalam hatipun saya berkata “APa nama saya ada? Apa Pujiati Sari ada? Siapa-siapa aja yang gol dari palu? Huahhh seambrek pertanyaan muncul. Secepat kilat, saya pun menekan tombol ctrl+F untuk memunculkan kolom pencarian. Langsung saja, saya mengetik nama saya. Memastikan apa nama saya berada dalam 800 orang itu. Hikkkkkkkkk ternyata gak ada 😦

Baca lebih lanjut

Mozaik Kehidupan Seorang Pemimpi (Part I)

Sejak tanggal 26 november 2011, setelah berakhirnya ikut tes toefl, hati terasa galau. Gak tenang, memikirkan kira-kira nilai toefl saya tembus 450 atau nggak. Jujur nih, hingga detik ini, 04 desember 2011, bearti ada jarak 1 minggu kan dari tgl 26 november 2011. Seminggu ini, rasa bahagia, sedih, terharu, dan bimbang, datang silih berganti. Awalnya saya pesimis, apa mungkin toefl saya bisa tembus 450? Hmm, it’s kuasa Allah….

Tepat tanggal 2 desember 2011, pukul 16.30 WITA, sore itu saya senang banget karena paspor saya udah jadi.  Alhamdulillah akhirnya, di penghujung tahun 2011 ini, saya bisa memiliki buku kecil berwarna hijau itu. Singapura adalah tujuan Negara perdana saya. Sehingga paspor pun akan dicap dan ditanda tangani oleh petugas singapura. Saya berharap, nantinya paspor itu bias terisi ful dengan coretan-coretan dari berbagai Negara. Moga aja bisa ke Amerika melalui beasiswa IELSP. Ke Australia, Belanda, Jepang, korea dan Negara impian lainnya.

Baca lebih lanjut

My Dream Will Be Coming True

Ya Allah…………………………..Ya Allah, Ya Allah. Mimpi ini serasa tak sanggup lagi kugenggam. Aku bagai balon yang berisikan bebatuan besar. Aku takkkkkkkkk tahannnnn lagiiiiii agar mimpiku itu bisa terwujud. Aku geregetan banget.  (Ih, sebel!). Tak tak mampu berkata apa-apa lagi selain “That’s so amazing!” That’s all!

Setelah membaca kisah-kisah mereka di blog, melihat foto-foto narsis mereka di facebook, menonton video-video mereka di youtube.com. Huahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,,,, mereka bikin aku ngiler. Aku pengen sekali seperti mereka, pribadi yang memiliki mimpi yang besar, lalu mimpi itu terwujud dengan cara-cara yang sangat indah dari-Mu. Dari sekian orang yang memperhatikan mereka, mungkin hanya aku lah yang TEROBSESI sekali kepengeeeeeeeeeennnnn banget bisa jadi kayak mereka. Mungkin Aku lah yang paling sering mengamati aktivitas mereka. Padahal mereka sendiri, tidak tahu kalau aku senantiasa mengikuti jejak-sejak mereka.

Aku YAKINNNN (insya Allah Amin), aku eligible menjadi peserta layak mereka. Aku yakin banget mimpi itu akan terwujud, soalnya aura-auranya senantiasa ada. Bayang-bayang kisah indah seperti itu telah menjadi bunga tidurku sepanjang malam. Baca lebih lanjut

Impian Lanjut S2 di Luar Negeri

Mimpi saya saat duduk di bangku SMP kelas III yaitu saya bisa lanjut sekolah di luar Kota Palu. Tapi, itu hanya sekedar mimpi. Tak pernah jadi kenyataan. Karena pada kenyataannya saya sekolah di SMAN 5 Palu. Ketika duduk di kelas XII SMA saya pun berimajinasi kembali agar saya bisa kuliah di luar negeri, atau paling tidak bisa kuliah di Universitas ternama di Indonesia, seperti UI, ITB, IPB, dan UGM. Mimpi hanya lah sebuah mimpi, dan harapan hanya tetap menjadi sebuah harapan, tak pernah jadi kenyataan tentang mimpi-mimpi bisa kuliah di luar. Akhirnya saya pun kuliah di Universitas Tadulako, Palu. Tapi, Alhamdulillah saya bisa kuliah di UNTAD dengan GRATIS karena saya mendapatkan beasiswa Eka Tjipta Foundation (ETF) selama 4 tahun. Baca lebih lanjut