Man Jadda Wajada, Najmi Qalim Al-Khawarizmi!

@Pantai di Kec.Sindue - Sulawesi Tengah

@Pantai di Kec.Sindue – Sulawesi Tengah

Hmmm, Sampai pukul 2 dini hari, saya masih berkutat dengan ide penelitian buat tugas akhir (skripsi). Hanya bisa menghembuskan napas 😀 ketika teman-teman seangkatanku udah maju seminar proposal, bahkan buanyak yang udah sarjana. Hebohnya lagi, banyak adik tingkatku yang udah seminar proposal.

“Hey, kemana saja loe, Puji?! Kok baru kelihatan?”

“Kapan giliranmu, Puji?”

“Puji, kenapa kamu santai banget sih?”

“Kapan sarjana? Kapan Merried? Kapan punya anak?”   (*gdebukk jatuh pingsan saya-nya kalo pertanyaan ini)

dan berbagai pertanyaan lainnya yang terlontar dari teman-temanku 😀 😀 😀

Baca lebih lanjut

A.R.D.I.L.E.S

Kali ini saya ingin berbagi motivasi dan inspirasi buat sahabat. Inspirasi yang saya dapatkan ketika mengikuti kegiatan International Muslim Student Summit (IMSS) FSLDKN di ITB Bandung (15-18 Juli 2012). Akan tetapi inspirasi yang saya sampaikan hanya 1 dari sekian inspirasi yang saya dapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut.
Sudah siap membaca kelanjutan tulisan ini, sobat? Silahkan sobat duduk pada posisi yang paling nyaman. Atur posisi sebaik mungkin ya ^____^

Baca lebih lanjut

Daftar Info Beasiswa Terbaru Dalam & Luar Negeri

Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam 2012-2013

http://info-pendidikan.com/beasiswa/beasiswa-pemerintah-brunei-darussalam-2012-2013/

 

Beasiswa Erasmus Mundus untuk Belajar di Eropa

http://info-pendidikan.com/beasiswa/beasiswa-erasmus-mundus-untuk-belajar-di-eropa/

 

1.Beasiswa S1 S2 Riset di Charles Darwin University AUSTRALIA

Vice-Chancellors International High Achievers Scholarships, Charles Darwin University, Australia

http://www.scholarshipsgrantsloan.com/vice-chancellors-international-high-achievers-scholarships-charles-darwin-university-australia/

DEADLINE:6 Januari 2012

  Baca lebih lanjut

Hadiah-hadiah kami

Baca lebih lanjut

Tidak Ada Kata Terlambat Bagi Seorang Pemimpi

Selama ini kebiasaanku menulis apa saja yang kupikirkan, kurasakan dan kualami, menjadikan hidup ini seakan lebih bermakna. Namun sayangnya, tulisan yang kubuat hanya dikonsumsi secara pribadi. Jarang sekali aku memberanikan diri tuk mempublikasikannya, apalagi tuk dinilai orang lain. Waktu masa sekolah dulu atau awal semester kuliah, aku memang pernah mempublikasikan beberapa tulisanku via majalah dinding, tapi tak sebanyak dengan tulisan yang kutempel pada dinding kamarku. Alhasil, dinding kamarku dipenuhi dengan banyak cerpen dan puisi-puisi hasil karyaku sendiri. Di satu sisi, memang aku senang bisa menelurkan banyak karya, namun di sisi lain, sepertinya ada sesuatu yang kurang dari karya-karyaku itu.

Aku mulai paham kekurangan dari beberapa karyaku. Kekurangan yang kumaksud yaitu,  tak pernah aku mempubliksikan tulisanku lagi. Baca lebih lanjut

Apa cita-citamu, Kawan?

“Sebenarnya… apa sih cita-citamu?”

Pernahkah Anda diberikan pertanyaan seperti itu dengan nada serius seraya orang yang bertanya itu menatap sungguh-sungguh pada diri Anda?

Well, pertanyaannya memang kedengarannya sepele namun percayalah… ternyata jawabannya gak sesepele itu mencarinya. Paling tidak itu yang saya amati dari perubahan raut wajah beberapa orang yang saya coba tanya demikian dalam beberapa kesempatan training pengembangan diri.

Ternyata… banyak juga yang secara sadar atau tidak sadar telah “melupakan” kelak dirinya akan menjadi apa, atau paling tidak kemana dirinya akan menuju. Bagi mahasiswa tingkat 1 dan 2 mungkin pertanyaan seperti ini akan lebih sering dijawab seadanya:
“Ahhh… masih lama ini kuliah… nanti saja mikirnya, lha wong sekarang saja sudah pusing dengan kuliah dan tugas…” Baca lebih lanjut