Empat Mahasiswa Untad Siap Berlaga dalam PIMNAS ke-26 di NTB

EMPAT MAHASISWA UNTAD MENUJU PIMNAS

Kontingen PIMNAS saat berpose bersama WR BIMA dan pembina PKM Untad (Foto: Pujiati Sari/MT)

Empat mahasiswa Universitas Tadulako (Untad)  siap berlaga dalam kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-26, yang akan berlangsung di Universitas Mataram (Unram) NTB. Keempat mahasiswa tersebut yaitu Humairah, Selvi Banne Tasik, Masriatun, dan Kamaria. Keempat mahasiswa yang tercatat sebagai mahasiswa pertanian ini, merupakan 1 tim dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang pengabdian kepada masyarakat (PKM-M).  Dengan judul proposal yakni  “Pelatihan Pembuatan Atraktan Alami dari Tumbuhan Aromatika untuk Pengendalian Lalat Buah Bactrocera sp. pada Pertanaman Cabai di Kecamatan Sigi Biromaru”. Proposal tersebut dibimbing oleh Ir. Hj. Sri Anjar Lasmini, M.P.

Setelah melalui proses pelatihan presentasi, Asmadi Weri SH. MH. selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan,  melepas keberangkatan kontingen PIMNAS, Jum’at (6/9) yang bertempat di Ruang Senat Fakultas Pertanian Untad. Dalam sambutannya, beliau terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil lolos ke tahap PIMNAS. Beliau juga mengatakan bahwa sangat bangga dengan mahasiswa yang bergelut dalam bidang keilmiahan seperti PIMNAS.

“Selamat buat mahasiswa yang lolos PIMNAS. Dari 6000 proposal yang didanai, terpilih 400 proposal yang dinyatakan lolos untuk mengikuti ajang bergengsi PIMNAS. Ini suatu kesyukuran bagi kita, karena bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” kata Wakil Rektor bidang kemahasiswaan. “Saya sangat bangga dan menaruh perhatian lebih kepada mahasiswa yang bergelut di bidang keilmiahan seperti ini. Sebab mengapa? Karena ajang keilmihan hanya ada di lembaga pendidikan, seperti sekolah/universitas, sedangkan ajang seperti kesenian dan olahraga dapat kita jumpai dimana-mana, termasuk di tingkat desa, masyarakat sekitar, dan sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, WR BIMA juga mengatakan kepada kontingen PIMNAS agar optimis dalam mengikuti perlombaan tersebut. Menurutnya, jangan pernah ada kata pesimis, dan tetap yakin bahwa Untad juga bisa bersaing dengan mahasiswa dari kampus ternama lainnya.

PIMNAS ke-26 yang merupakan muara akhir dari kegiatan PKM 2013 ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 9 s.d. 13 september 2013. Olehnya itu, pada hari minggu (8/9), kontingen PIMNAS beserta pembimbing dan pembina PKM Untad mulai bertolak ke Universitas Mataram, agar dapat hadir tepat waktu untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut. Pnq

Mari berceloteh :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s